人生的真諦  一首印尼歌


 


這首印尼歌是我最喜歡的歌,到現在有印尼船來的時候我都和船員一起唱。今天在youtube終於找到有印尼朋友上載了這條歌,我心中好高興,隨著MV一直唱,唱到忘了休息了。


 


它的歌詞中譯如下,您和我一塊兒分享吧! (這是我翻譯的,所以也許不是很好,多包涵了。)


也請您和我分享:印尼三瑪琳逹的回顧


 


Arti Kehidupan  人生的意義


Vocal: Doel Soembang


 


Jangan berkata tidak, bila kau jatuh cinta  不要說不,當愛來臨時;
Terus terang sajalah, buat apa berdusta
只要誠心面對,何必要欺瞞呢?
Cinta itu anug'rah, maka berbahagialah
愛是被祝福的,所以要對它感到高興;
Sebab kita sengsara, bila tak punya cinta
因為我們會失落,如果沒有了愛。

Rintangan pasti datang menghadang
阻礙必然會阻擋在前;
Cobaan pasti datang menghujam
試煉必然要被突破;
Namun yakinlah bahwa cinta itu 'kan membuatmu
但總要深信愛情會使你
Mengerti akan arti kehidupan
深深體悟生命的意義

***  Marilah sayang, mari sirami
來吧親愛的,一起來灌溉
Cinta yang tumbuh di dalam diri
讓愛在我們心中滋長;
Marilah sayang, mari sirami 來吧
親愛的,一起來灌溉
Agar merekah sepanjang hari 讓
愛的花朵盛開在每一天。


 


 


arrow
arrow
    全站熱搜

    引水人天天 發表在 痞客邦 留言(4) 人氣()